Minggu, 24 Oktober 2010

Incumbent Kalah di TPS Sendiri

BATANGHARI—Pasangan calon A. Fattah – Sinwan dan Ardian Faisal – A Pani unggul atas incumbent,  Syahirsah – Erpan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Komplek Air Panas Kelurahan Rengas  Condong Kecamatan Muaro Bulian.
Berdasarkan penghitungan suara di  yang dilakukan Kelompok Panitia Penyelenggara  Pemungutan Suara (KPPS) TPS 1, yang menjadi rebutan pasangan nomor urut 1, 2 dan 5,  pasangan  A Fattah – Sinwan dan Ardian Faisal – A. Pani sama-sama mendulang suara sebanyak 112.
Sementara, Bupati Batanghari, Syahirsah hanya meraih suara 74 suara. Padahal TPS tersebut tidak jauh dari kediamannya. Untuk urutan selanjutnya, di posisi ke empat, pasangan Fathudin Abdi – Kemas Ismail Azim dengan 6 suara dan Hamdi Rachman – Juhartono 3 suara.
“Fattah – Sinwan dan Ardian Faisal – A. Pani sama-sama mendapatkan suara sebanyak 112. Sementara Syahirsah – Erpan hanya 74 suara. Pasangan  nomor urut 3 dan 4 masing-masing memperoleh 3 dan 6 suara,” kata Ketua KPPS TPS 1, Yulizar SY, di lokasi.
Kata dia, pada TPS 1, jumlah pemilih yang terdaftar pada dafar pemiliha tetap (DPT) sebanyak 415 pemilih. Sementara mereka yang menggunakan hak pilih sebanyak 310 dan suara tidak sah 3. Sementara sisa kertas suara yang tersisa sebanyak 115. Itu sudah termasuk kertas suara tambahan.
“Setelah dihitung dan diteliti bersama-sama. Akhirnya kita tetapkan dan tidak ada yang keberatan dari para saksi. Hasil ini akan kami teruskan ke KPU,” ujar dia.
Saksi yang hadir dari Syahirsah – Erpan adalah M Said. Saksi dari A Fattah – Sinwan, Azhar. Saksi dari   Hamdi Rachman – Juhartono yakni Gunawan, saksi Fathudin – Kemas Ismail Azim yakni M Nasir sedangkan saksi Ardian Faisal – A Pani  adalah Evi.
Untuk diketahui bahwa ketiga calon Bupati Batanghari, yakniSyahirsah, A Fattah dan Ardian Faisal sama-sama terdaftar di TPS tersebut. Ketiganya sudah menggunakan hak pilih pagi tadi secara bergantian.
Sementara di TPS 18 Kelurahan Muara Bulian Kecamatan Muara Bulian, Syahirsah – Erpan dapat 41 suara, A Fattah – Sinwan 72 suara, Hamdi Rachman – Juhartono 1 suara, Fathudin – Kemas Ismail Azim 19 suara danArdian Faisal – A. Pani  44. total suara sah 177 sisa 80, pemilih dalam DPT 256. di TPS 5 Kelurahan Sridadi Syahirsah – Erpan 79 suara, A. Fattah – Sinwan 139 suara, Hamdi Rachman – Juhartono 9, Fathudin – Kemas Ismail Azim 15 sedangkan saksi Ardian Faisal – A. Pani  54 suara. Jumlah DPT 399, tidak ada kertas suara yang rusak.
Sementara pada Pilkada di Tanjung Jabung Barat pasangan incamben juga kalah di TPS 39 tempat dimana Safrial mencoblos dengan perolehan suara 133 untuk pasangan Safrial-Yamin dan 155 untuk pasangan Usman Ermulan-Katamso. Hal yang sama juga terjadi di TPS 70 tempat Yamin mencoblos dengan perolehan suara 89 untuk pasangan Safrial Yamin dan 133 untuk pasangan Utama.(gtt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar