Minggu, 24 Oktober 2010

Istri Cabup “Dilempari” Beras Kunyit

MEDIA JAMBI –  Isteri Abdul Fattah, Hj Sofian Yusuf A Fattah “dilempari” beras kunyit oleh sejumlah warga Kecamatan Mersam, Minggu (24/10) pagi. Aksi ini sebagai bentuk syukur pada Pemilu Kada, A Fattah berhasil unggul dari calon-calon lain.
Peristiwa unik itu terjadi pagi sekitar pukul 9.30 wib di kediaman Fattah, Komplek Air Panas RT 1 Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muaro Bulian Kabupaten . Lima orang yang mengaku dari Desa Kembang Tanjung dan Desa Mersam Kecamatan Mersam sengaja datang hanya untuk “melempari” isteri Fattah.
Menurut Najmi Saman, warga Desa Kembang Tanjung, pelemparan beras kuning kepada Sofiah merupakan bagian dari ritual adat yang dilakukan di desa.  Lemparan itu merupakan bentuk rasa syukur atas dominasi perolehan suara pasangan Fattah – Sinwan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Periode 2011 – 2016 kemarin.
“Ini ungkapan rasa syukur kami dengan kemenangan Pak Fattah. Cara ini biasa kami gunakan bila apa yang diharapkan masyarakat desa tercapai,” kata Najmi di rumah pribadi Fattah.
Hal itu dibenarkan oleh Zukiyah. Selain rasa syukur, keberhasilan memenangkan Pemilu Kada yang diperoleh pasangan nomor urut 2 itu merupakan kebanggan bagi mereka dan simbol penghormatan.  “Kami bangga dan ini  lah bentuk penghormatan kami kepada beliau,” terang wanita tua itu.
Dia berharap, calon terpilih memperhatikan nasib petani disana. Konflik lahan dengan PT. Tunjuk Langis Sejahtera (TLS) dan Gatra tidak kunjung selesai. Selain itu, perbaikan jalan dan bantuan bagi petani menjadi prioritas pemkab dibawah kepemimpinan pasangan itu.
Menanggapi lemparan beras kunyit, Sofiah mengaku berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan warga. Sebagai calon pendamping kepala daerah, ia berkomitmen untuk selalu mengingatkan suaminya agar menjadi pemimpin yang amanah serta menjauhi dari tindakan yang dzalim terhadap masayarakat.(gatot priadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar