Minggu, 17 Oktober 2010

Polda Jambi Siap Amankan Pilkada

MUARABULIAN — Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Bambang Suparsono beserta jajaranya, berkunjung ke Bumi Serentak Bak Regam, dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan jajaran Pemkab serta tokoh masyarakat termasuk dengan jajaran Mapolres.

Gelar pasukan Jajaran Polda Jambi dan Polres Batanghari, kesiapan menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, 23 Oktober 2010, termasuk mengikuti prosesi Kampanye Damai yang diikuti oleh 5 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari periode 2011-2016 yang dilaksanakan oleh KPUD Batanghari, dihadiri oleh Peltu Sekda Batanghari H Akhyar, APi, Ketua Panwaslu, Pegurus Parpol, Tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Kapolda menjelaskan bahwa apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Batanghari ini untuk mengecek kesiapan personil serta prasarana pendukung agar terkoordinir dengan baik sehingga Pilkada Batanghari 23 Oktober 2010 berjalan dengan Luber, Jujur dan adil serta sukses.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Batanghari melibatkan 294 Personil Polres Batanghari, 60 Personil Brimob, 40 Personil Dit Samapta, 1 Pleton TNI dan 1.902 orang anggota Linmas serta barisan lainnya seperti Petugas Kesehatan dan Pemadam kebakaran.

Kepada lima pasangan calon, Kapolda menegaskan, saat ini banyak sekali terdapat warna dan lambang/symbol partai bermunculan, namun setelah Pilkada nanti semua harus taat pada aturan, dan hanya ada satu lambang Negara yaitu Garuda Pancasila dan satu Bendera yakni Bendera merah putih.
Pengucapan Ikrar yang dipimpin oleh Ketua KPUD Batanghari M. Sanusi, SAg diikuti oleh semua pasangan calon termasuk dua orang utusan tim suksesnya masing-masing, acara berlangsung tertib. (mas/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar