Senin, 28 Juni 2010

Tiga Bulan Warga Mingkung Tak Terima Raskin

MUAROJAMBI—Sejak tiga bulan terakhir, warga miskin di Desa Mingkung Jaya Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi tidak menerima raskin. Padahal, beras sangat dibutuhkan terutama oleh transmigrasi yang tidak memiliki lahan garapan.

Warga Desa Mingkung Jaya, Sukadi mengatakan, hampir lupa kapan terakhir menerima raskin. “Karena terlalu lama tidak terima raskin. Yang jelas sejak tiga bulan lalu tidak dapat jatah lagi,” katanya.
Meskipun terlambat, Sukadi mengaku tidak pernah menerima raskin dalam jumlah berlipat. Dia tetap menerima raskin 15 kilogram. “Seharusnya kalau tiga bulan sekali, yang diterima menjadi 45 kilogram,” sambungnya.

Sistem pembayaran didesa ini ditanggulangi pengurus Raskin desa. Setelah raskin tiba, baru disalurkan ke warga. Saat itulah, penerima raskin membayar pada pihak kelurahan. Hanya disayangkan, jatah ini tidak lagi diterima sejak tiga bulan terakhir.

Seorang staf Perum Bulog Divre I Jambi mengatakan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu persoalan ini ke tim raskin kecamatan. “Biasanya kalau sudah dibayar, Bulog langsung membuat DO. Kemudian raskin diambil dan disalurkan ke penerima manfaat,” katanya. (jun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar