Rabu, 29 September 2010

Batal Gandeng Cawawako : Tukang Bendi Sesalkan Sikap Hasvia

SUNGAI PENUH—Kelompok tukang bendi atau andong dari Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh menyesalkan sikap Hasvia, cawako yang menyatakan batal berpasangan dengan Asri—yang diklaim warga sebagai tokoh masyarakat Hamparan. Padahal, pasangan ini berpotensi meraih suara cukup besar karena hadirnya tokoh-tokoh masyarakat.
Sebelum lebaran Idul Fitri, Hasvia masih menyatakan sikap bakal berpasangan dengan Asri. Bahkan, dalam baliho ucapan Selamat Idul Fitrinya, memuat gambar Hasvia–Asri. “Hasvia telah mengecewakan masyarakat Rawang,” ungkap Masrudin, pengurus kelompok bendi Hamparan Rawang, Kamis pekan lalu.
Bahkan, anggota komunitas ini merasa Hasvia mengkhianati kepercayaan warga. “Sejak awal kami sudah menyatakan tekat bulat mendukung Hasvia dan Asri, tapi kenyataannya, malah menggandeng pasangan lain,” ungkapnya.
Selain dia dan keluarga, perubahan pasangan ternyata membawa dampak besar dari dukungan masyarakat. “Bukan keluarga saya saja yang kecewa. Warga Rawang yang sudah bergerak  mendukung pasangan Hasvia Asri juga kecewa,” tambahnya.
Anggota kelompok bendi lain, Hapni menyatakan, seringnya gonta-ganti calon pasangan menimbulkan preseden buruk bagi Hasvia. Bahkan, bakal menjadi batu sandungan Hasvia memperoleh dukungan suara. “Soalnya sudah banyak yang kecewa. Bukan kita saja, tapi di Kumun dan kecamatan lain juga ikut kecewa,” tukas Hapni.
Informasi yang beredar, Asri sudah menyelesaikan dana untuk mendapatkan perahu PAN Kota Sungai Penuh atas perintah Hasvia. Termasuk untuk hasil survei juga dibayar pihak Asri atas perintah Hasvia. Ditambah pemasangan baliho dan beberapa pengeluaran lain. “Kita tidak akan menuntut ganti rugi. Namun yang paling berat, adalah rasa malu pada seluruh masyarakat Rawang,” tegas seorang.(cr-ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar