Senin, 19 Juli 2010

Dewan Minta Jalan Provinsi Segera Dikerjakan

KERINCI — Komisi III DPRD Provinsi meminta Dinas PU Provinsi Jambi segera mengerjakan jalan provinsi, khususnya jalan Kerinci - Bangko via Muara Emat yang sudah dianggarkan tahun 2010. Karena terkesan, pembangunannya lamban meskipun sudah melalui proses tender dan sebagainya.

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci, Perwakilan Komisi III, Yasir SE, Nurkamal, Zainal Bahri dan Syahbandar mengeluhkan kondisi jalan yang belum juga dikerjakan. “Seharusnya jalan dari Merangin hingga Kerinci sudah mulai dikerjakan. Tapi sampai saat ini belum juga dikerjakan,” kata Nurkamal, wakil ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi.

Jalan Merangin - Kerinci butuh penanganan serius dan membutuhkan anggaran yang cukup besar. Melihat kondisi jalan yang terlalu parah, Komisi III berencana menjadikan proyek pembangunannya multiyears selama tiga tahun berturut-turut. “Karena jalan ini tidak bisa tuntas satu tahun dan butuh anggaran yang sangat besar” terangnya.

Dibutuhkan sekitar Rp 240 miliar untuk memperbaiki jalan sepanjang 131 kilometr ini. Yang direncanakan secara bertahap sesuai rencana proyek multiyears. Anggota Komisi III lain, Zainal Bahri meminta pengerjaan jalan provinsi sebaik mungkin. Baik Jalan Merangin - Kerinci maupun Sungaipenuh – Tapan. “Apalagi Jalan Sungaipenuh-Tapan merupakan urat nadi ekonomi masyarakat di Kerinci dan Sungaipenuh,” ujar Zainal.(cr-ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar