Selasa, 27 Juli 2010

Pelajar SMPN 2

Tak Ada Kursi Lantaipun Jadi

KERINCI – Malang nasib pelajar SMPN 2 Kecamatan Batang Merangin Kerinci. Karena kekurangan bangku, banyak yang terpaksa belajar duduk dilantai. Para orang tua pun resah, dan tidak terima proses belajar yang sangat memprihatinkan itu.
Afrizal anggota DPRD dari Partai Demokrat dapil I dimana lokasi sekolah itu berdada, mengakui bahwa sampai sekarang masih ada pelajar SMPN 2 Batang Merangin yang duduk dilantai. “Ketua Komite SMP 2 Batang Merangin Helmi datang kepada saya, melaporkan pelajar SMP 2 masih ada yang duduk dilantai sewaktu mengikuti pelajaran,” terang Afrizal.
Berdasarkan data yang didapatkanya dari Komite bahwa jumlah pelajar atau siswa baru di SMP 2 Batang merangin berjumlah 95 orang, sebagian besar mereka duduk dilantai untuk belajar.
kondisi itu bukan saja dialami oleh siswa baru saja bahkan kelas 2 dan 3 juga kondisi bangku sangat parah lantaran sudah lama tidak diganti, diperkirakan sekitar 50 persen kondisi bangku di SMPN 2 sudah rusak dan tidak layak di pakai. Ia mengaku sudah menghubungi seorang pejabat teras di Diknas Kabupaten, terkait kondisi bangku yang ada di SMP 2 Batang Merangin dan kondisi siswa yang belajar di lantai lantaran kekurangan bangku. Afrizal meminta Diknas segera menuntaskan persoalan-persoalan yang mendasar seperti di sekolah termasuk soal mobiler ini, sehingga proses belajar dan mengajar tidak terganggu.(cr-ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar