Senin, 19 Juli 2010

Pembangunan PLTU Tempino Dipertanyakan

MUAROJAMBI — Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Desa Tempino Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi mulai dipertanyakan warga desa. Karena hingga kini tahap pembangunannya belum dimulai. Warga berharap ikut bekerja dalam pembangunan PLTU mengingat tingginya angka pengangguran di daerah ini.

Warga Desa Tempino, Mashud (65) mengharapkan, Pemkab tidak mengulur waktu pelaksanaan pembangunan proyek. Karena sebagian besar warga sangat berharap dapat bekerja ditempat ini.”Kami berharap nantinya dipekerjakan dalam Pembangunan PLTU. Karena angka pengangguran di daerah kami mencapai 65 persen,” kata Wagiman.

Sebelumnya, Pemkab Muarojambi mengatakan rencana pelaksanaan pembangunan PLTU Desa Tempino belum mendapat tanggapan dari Direktur Jenderal PLN di Jakarta. Karena berdasarkan ketentuan, usulan baru akan dijawab setelah sembilan bulan surat usulan tiba di Dirjen PLN.

Direncanakan, keberadaan PLTU menggunakan produksi batubara dengan kapasitas produksi 14 mega watt per tahun dengan pendapatan mencapai Rp 30 miliar per tahun. (boy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar