Senin, 08 November 2010

Camat Diminta Kembangkan Objek Wisata

KERINCI—Setelah hajatan besar agenda Nasional Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) ke X tahun 2011 sukses digelar, Bupati Kerinci H Murasman merencanakan penyelenggaraan even yang lebih besar tahun depan. Yakni akan menghadirkan seluruh Gubernur se-sumatera. “tahun 2011 kerinci akan hadirkan semua gubernur se-sumatera” tegas Murasman baru-baru ini.
Diharapkannya, semua kecamatan yang ada di Kabuapaten Kerinci untuk terus mengembangkan potensi yang ada di setiap kecamatan masing-masing dalam rangka meningkatkan pariwisata ini.
“Jangan sampai ada kecamatan yang tidak siap dalam penyelenggaraan FMPDK mendatang, semuanya wajib tampil,’’ ujarnya. Diakui Murasman, terdapatnya kekurangan dalam penyelenggaraan kali ini adalah hal yang wajar. Menurut Murasman, penyelenggaran FMPDK 2010 ini adalah penyelenggaraan pertama di saat dirinya menjabat sebagai Bupati Kerinci.  “Ini baru yang pertama, tahun depan kita akan tampil dengan  event yang lebih besar lagi” sebutnya.
Dirinya juga langsung menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera menjemput anggaran yang ada dipusat. Dijelaskan Murasman, FMPDK ini adalah event nasional yang kebetulan diselenggarakan di Kerinci.
‘’Itu juga sesuai dengan pesan Gubernur Jambi, HBA dan Ibu staf ahli kementerian pariwisata Titin Sunarya,  untuk segera melobi dana di pusat, karena banyak dana yang tersedia di puasat, dan tinggal kita yang harus secepat mungkin untuk mengejar dan merebut dana di pusat tersebut”  sebutnya lagi.
Diakuinya, tahun kedepan, di Kerinci tidak hanya akan melaksanakan FMPDK saja, namun juga akan terus diselenggarakan ajang festival masyarakata peduli objek wisata lainnya seperti Air Hangat, Gunung Kerinci, Danau Lingkat, Air Terjun, dan objek wisata lainnya.
(cr-ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar