Senin, 08 November 2010

Jalan Menuju Candi kembali rusak

Pantauan Media Jambi, Kamis (4/11) lalu, ruas jalan rusak terlihat di sekitar Desa Jambi kecil dengan kedalaman antara 20 hingga 50 centimeter. Setidaknya, terdapat MUAROJAMBI—Ruas jalan menuju komplek Candi Muarojambi kembali rusak. Meski baru diaspal akhir tahun 2007 lalu, pada beberapa titik mulai terlihat aspal yang mengelupas. Bahkan diantaranya membentuk lubang dengan kedalaman hingga 50 centimeter.
10 titik yang menganga di sepanjang jalan. Pengendara roda duapun terpaksa lewat bahu jalan untuk menghindari jebakan jalan.
Bujang (40), warga Desa Muarojambi saat melintasi jalan itu mengatakan, kerusakan semakin parah sejak truk pembawa TBS melewati jalan ini. “Sebenarnya kapasitas jalan bukan untuk truk pembawa buah kelapa sawit. Apabila tidak mendapat perhatian serius, dipastikan jalan ini bakal bertambah parah,” ujar Bujang.
Apalagi, jalan ini menjadi akses utama masyarakat desa menuju Kota Sengeti. Dia meminta, Pemerintah Kabupaten Muarojambi cepat tangap. Setidaknya melakukan perbaikan sementara dengan cara menimbun lobang-lobang yang dalam dengan batu koral terlebih dahulu.
Komentar senada diungkapkan tokoh masyarakat Desa Muarojambi. Kerusakan jalan, mengakibatkan turis yang mau berkunjung ke situs ini menjadi terganggu. Apalagi, truk pengangkut TBS kerap terjebak dalam lubang hingga mengganggu arus lalu lintas. Mulai dari Desa Jambi Kecil, Jambi Tulo, Danau Lamo hingga Desa Muarojambi. Hanya sayang, Kepala Dinas PU Muarojambi H Rudi Ansur belum bisa dimintai keterangan karena tidak berada ditempat saat ditemui Media Jambi, Kamis pekan lalu.
(boy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar