Selasa, 17 Agustus 2010

Bupati Imbau Pelihara Jalan

MUAROJAMBI—Kerusakan ruas jalan kabupaten dari Desa Talang Duku menuju Kemingking Dalam Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi menuai perhatian khusus bupati. Bahkan, Bupati Burhanuddin Mahir meminta para kepala desa memelihara jalan agar kerusakan tidak bertambah parah. Dengan cara memberi peringatan pada kendaraan yang bertonase melebihi kemampuan badan jalan melewati akses umum tersebut.
Pantauan Media Jambi baru-baru ini, lobang sedalam 15 – 30 centimeter dengan diameter sekitar satu meter persegi mulai menghiasi permukaan aspal. Semakin hari, diameter lobang semakin besar. Bahkan tak jarang muncul lobang baru karena tingginya mobilitas angkutan berat sepanjang jalan. Baik truk pengangkut CPO, batubara maupun kontainer dari dan menuju pelabuhan Talang Duku.
Armen (52) warga Desa Talang Duku kepada Media Jambi mengatakan, jika Pemkab Muarojambi tidak tanggap dengan kondisi yang ada, maka kerusakan jalan akan semakin parah. “Kami akan kembali menghirup debu ketika cuaca panas dan berlumpur ketika musim hujan,” kata Armen, Kamis pekan lalu.
Bupati Muarojambi, H Burhanuddin Mahir SH kepada Media Jambi usai melantik Camat Kecamatan Taman Rajo mengatakan, akan segera meminta Dinas PU Muarojambi melakukan perawatan.
Bupati juga meminta masyarakat dan Kepala Desa melakukan peringatan kepada perusahaan-perusahaan yang mengunakan kendaraan melebihi tonase. Untuk mengurangi beban angkut. Agar ruas jalan yang dibangun dengan dana APBD Muarojambi tahun 2007 bernilai miliaran rupiah itu bisa tetap terawat.
“Apabila perusahaan tidak mengindahkan teguran kepala desa, bisa saja mengambil kebijakan membuat portal. Agar kendaraan dengan muatan bertonase besar bisa mengurangi beban,” imbau bupati.(boy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar