Senin, 30 Agustus 2010

Safrial Tagih Janji Pemprov

MEDIA JAMBI – Janji Pemprov Jambi untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan Roro atau “roll on roll off” di Kabupaten Tanjabar, tak kunjung direalisasikan. Padahal dananya telah dianggarkan pada 2009, namun hingga kini tidak ada implementasinya di lapangan.
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial MS pekan lalu mempertanyakan janji Pemprov untuk melanjutkan pembangun pelabuhan itu. Mantan Calon Gubernur Jambi itu juga mempertanyakan peningkatan pelabuhan perikanan di daerahnya yang menjadi program Pemprov Jambi sejak beberapa tahun lalu, namun hingga kini belum ada kejelasan.
“Kita mempertanyakan ke Pemprov Jambi, bagaimana kelanjutan pembangunan pelabuhan roro dan pengembangan pelabuhan perikanan, sebab dananya sudah dianggarkan,” katanya kepada wartawan, Jumat.
Dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 28 Tahun 2006, disebutkan, pelabuhan nasional berada di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), karena itu perlu ada kejelasan soal kelanjutannya.
Pelabuhan roro itu sangat diharapkan segera direalisasikan karena peranannya sangat besar menggerakkan perekonomian masyarakat dan Provinsi Jambi, termasuk peranan pelabuhan perikanan.
Bupati mengharapkan, Gubernur Jambi yang baru Hasan Basri Agus bisa segera menindaklanjuti pembangunan pelabuhan roro dan pengembangan pelabuhan perikanan.
Ia juga mengharapkan agar gubernur memberikan perhatian terhadap kondisi jalan Kuala Tungkal-Kota Jambi agar arus transportasi dari Tanjabbar menuju Kota Jambi bisa lebih lancar.
Bupati menilai selama ini masyarakat di daerahnya terkesan dinomorduakan, terutama soal pembangunan infrastruktur, salah satunya terlihat dari akses jalan Kuala Tungkal-Kota Jambi yang sangat minim perbaikan. Safrial mengaku sependapat dengan apa yang disampaikan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar bahwa Provinsi Jambi terdiri atas kabupaten dan kota, sehingga kemajuan Jambi merupakan kumpulan dari kemajuan kabupaten dan kota yang menjadi bagian wilayahnya.(mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar