Selasa, 17 Agustus 2010

Warga Nantikan Pasar Murah

MEDIA JAMBI—Tingginya harga sembako selama ramadhan terutama menjelang lebaran tiba dirasa sangat memberatkan kalangan ibu rumah tangga. Kehadiran pasar murah, menjadi sesuatu yang dinantikan masyarakat. Hanya sayang, sepekan ramadhan, belum ada tanda-tanda operasi pasar yang dilakukan pemerintah setempat.
Nurasia (33) warga RT 16 Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Muarojambi kepada Media Jambi mengatakan, keberadaan pasar murah sangat dinanti-natikan warga. “Jangan seperti tahun–tahun lalu, pelaksanaannya tidak disosialisasikan. Sehingga banyak yang tidak tahu ada sembako murah yang dijual,” ujarnya Jum’at (13/8) lalu.
Harapan senada diutarakan Leni (28), warga Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota. Pemberitahuan pada warga waktu dilaksanakan pasar murah sangat penting. Dia menilai, selama ini pasar murah tidak transparan karena tidak banyak warga yang mengetahuinya. “Selain itu, pembeli kebanyakan dari pedagang, bukan masyarakat,” tukas Leni.
Kepala Dinas Koperasi dan Perdangangan Kabupaten Muarojambi, Drs Ulil Amri ketika ditemui Media Jambi diruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan pasar murah untuk Muarojambi direncanakan mulai pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2010.
Rencananya, pasar ini tersebar di sepuluh kecamatan, sesuai kemampuan anggaran daerah mensubsidi harga berbagai kebutuhan pokok. “Hanya untuk kecamatan Bahar Utara yang tidak dilaksanakan. Sekarang pemerintah sedang melakukan sosialisasi dengan melayangkan surat ke kecamatan dan desa untuk diberitahukan dimulainya pasar murah,” ujar Ulil Amri, Kamis (12/8) lalu.
Barang yang disediakan di pasar murah meliputi sembilan bahan pokok. Harga satu paket disebutkannya lebih murah 25 persen dari harga pasaran.(boy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar