Selasa, 10 Agustus 2010

Empat Titik Rawan Sungaipenuh- Tapan

KERINCI — Sedikitnya terdapat empat titik ruas jalan yang rusak dan rawan longsor di jalur Sungai Penuh menuju Tapan. Kondisi ini dikhawatirkan berdampak serius pada arus mudik Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nantinya. Sejauh ini, belum ada upaya meminimalisir kerusakan selain pengecekan lapangan untuk pengamanan arus jalan. Pengendara kendaraan umum maupun pribadi diharapkan lebih berhati-hati melintasi jalur itu.
Pantauan sepanjang jalan Sungai Penuh–Tapan, ditemukan banyak sekali jalan berlubang, tebing yang rawan longsor, begitu juga badan jalan yang ambruk dan terkikis air sehingga longsor.
Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Harmain mengatakan, hasil pantauan pihaknya menemukan empat titik rawan longsor dan empat titik badan jalan yang rusak dengan kondisi menganga. Sedangkan ruas jalan dengan kondisi rusak ringan cukup banyak. Bagi pemudik, kondisi ini cukup rawan. Terutama untuk mengangkut sembako dan berbagai kebutuhan lain. Padahal, jalan ini juga merupakan satu-satunya akses transportasi yang digunakan warga, termasuk kendaraan pengangkut Bahan Bakar Minyak.
“Ini satu–satunya jalan yang dipergunakan untuk membawa sembako dan BBM ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh” ujar kasat lantas, Harmain. (cr-ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar