Rabu, 04 Agustus 2010

Pengunduran Diri Ratu Munawwaroh Disesalkan

MEDIAJAMBI – Keputusan Ny Ratu Munawwaroh - isteri Gubernur Jambi, mundur dari kursi anggota DPR RI asal Jambi dari Partai Amanat Nasional, disesalkan banyak konstituennya. Alasan ingin berkonsentrasi mengurus keluarga, dinilai tidak adil, karena mengabaikan kepentingan para pemilihnya.
“Kalau memang ingin konsentrasi mengurus keluarga, seharusnya sudah dari awal dipikirkan. Sekarang sudah terpilih, lalu mundur karena alasan keluarga,” ungkap Hamidi (56) warga Desa Kotabaru Kecamatan Geragai, Sabtu lalu.
Dia mengaku kecewa, karena dirinya ikut mengajak masyarakat setempat untuk ikut memilih Ratu dalam Pemilu tahun 2009 lalu. “Kami sangat berharap, ibu Ratu itu bisa duduk di DPR, sehingga nasib kami disini ada yang memperhatikan,” katanya diplomatis. Padahal katanya, banyak caleg-caleg lain yang juga datang ke desa itu, minta dukungan.
Sebelumnya, nama Ny Ratu Munawaroh dilansir sejumlah media massa ibukota sebagai anggota DPR-RI yang kerap tidak menghadiri sidang-sidang di DPR, alias membolos. Istri Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin itu merupakan anggota DPR RI yang duduk di Komisi VIII yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Jambi yang terpilih pada Pemilu 2009. Melalui wartawan, Kamis (29/7) lalu, Ratu meminta maaf kepada masyarakat yang mempercayainya menjadi wakil rakyat. Namun amanah ini tidak bisa diemban dengan sebaik-baiknya. “Saya minta maaf kepada masyarakat, yang telah mendukung saya. Tapi saya harus mundur, dan semua ini sudah saya pertimbangkan baik-baik,” ujarnya. (mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar