Selasa, 17 Agustus 2010

Satu Artis dan Dua Wabup Incar Pilkada Tanjabtim

MEDIA JAMBI – Menjadi bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menjadi incaran seorang artis, Zumi Zola dan dua wakil bupati, yaitu, Muchtar Muis yang saat ini menjadi Wakil Bupati Muarojambi Muchtar Muis dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur saat ini, M Juber.
M Juber mengaku sudah memasukkan namanya di dua partai berbeda, yakni DPC Partai Golkar Tanjabtim yang sebelumnya mengantarkan dia duduk di kursi parlemen setempat serta DPC Partai Demokrat Tanjabtim.
“Sebelum mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ke Partai Demokrat, terlebih dahulu saya meminta izin pada DPP Golkar. Alhamdulillah restu itu diberikan,” katanya. Partai Golkar sendiri tidak membuka pendaftaran layaknya sejumlah partai lain dalam menggaet bakal calon bupati Tanjabtim menggantikan bupati dua periode Abdullah Hich.
Golkar akan menjaring calon bupati dari kader murninya sendiri, sebab itu survei dilakukan dalam tubuh internal partai berlambang pohon beringin tersebut.
Secara terpisah, Wakil Bupati Muarojambi Muchtar Muis telah mendaftar di tiga partai yaitu PDI Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Demokrat. PDI Perjuangan dan Hanura masing-masing memiliki dua kursi di DPRD, sementara Demokrat dua kursi. Awalnya Muchtar Muis merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengantarkannya menjadi orang nomor dua di Kabupaten Muarojambi.
Namun baru-baru ini dia menyatakan keluar dari PAN karena partai berlambang matahari itu tidak memprioritaskan kader murni.
“Saya merasa kecewa dan memutuskan keluar dari PAN. Mencoba peruntungan di partai lain, mudah-mudahan menjadi pengusung dalam Pilkada Tanjabtim periode 2011-2016,” ujar Muchtar.
PAN sendiri memastikan akan mencalonkan Zumi Zola yang merupakan artis yang juga putra kandung mantan Gubernur Jambi, H Zulkifli Nurdin yang dua periode menjadi Ketua Umum DPW PAN Provinsi Jambi. Posisi pencalonan Zumi Zola semakin mantap, setelah pamannya, Hazrin Nurdin terpilih menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, menggantikan sang kakak ZN.
Ketua DPC Partai Hanura Tanjabtim Krismanto menyatakan ada enam orang yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala-wakil kepala daerah Tanjabtim sampai batas terakhir pada 7 Agustus 2010.
Mereka ialah Wabup Muarojambi Muchtar Muis, Zumi Zola yang merupakan putra mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, Sekretaris ICMI Kota Jambi M Nasir, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanjabtim M Isroni, mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tanjabtim Saipudin dan Ketua DPC Hanura Krismanto.
Setiap nama yang masuk akan diseleksi dan disurvei oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura. DPC katanya hanya sebagai pendamping saja.(mas/ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar