Selasa, 10 Agustus 2010

Program Bedah Rumah Tetap Dilanjutkan

SAROLANGUN – Program bedah rumah tetap akan dilanjutkan oleh Pemkab Sarolangun hingga tahun 2011 mendatang. Diharapkan 8.102 rumah keluarga prasejahtera (miskin) akan siap dibangun, sejalan dengan berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati saat ini.
“Kita harapkan seribu dari 8.102 unit rumah warga miskin yang belum dibedah atau direhabilitasi, akan tuntas pada 2011, kendati saat ini Bupati Sarolangun terpilih sudah dilantik menjadi Gubernur Jambi,” kata Wakil Bupati Sarolangun Cek Endra di Sarolangun, Selasa lalu. Besok, Senin, Cek Endra akan dilantik menjadi Bupati Sarolangun, menggantikan Hasan Basri Agus yang dilantik sejak 3 Agustus lalu menjadi Gubernur Jambi periode 2010-2015.
Sejak empat tahun lalu Pemkab Sarolangun meluncurkan program bedah rumah sebanyak 8.102 unit milik keluarga pra sejahtera yang ada di daerah itu. Program ini menjadi andalan pasangan Bupati Sarolangun Hasan Basri Agus dan wakilnya Cek Endra.
Setelah empat tahun berjalan, saat ini masih ada seribu unit yang belum dibedah, dan akan diselesaikan hingga berakhirnya masa jabatan pemerintahan saat ini pada 2011.
Menurutnya, sejalan dengan perkembangan ekonomi dan masyarakat, bisa terjadi sejumlah warga yang semula menjadi sasaran program bedah rumah, kini sudah bisa membangun rumah sendiri.
“Hal ini juga menjadi indikator bahwa perekonomian Kabupaten Sarolangun yang berjarak sekitar 250 Km dari Kota Jambi semakin membaik,” ujarnya.
Oleh karena itu, pihaknya juga berterima kasih kepada warga yang semula telah terdata dalam program bedah rumah, ternyata sudah membangun rumahnya sendiri dan tidak bergantung kepada bantuan pemerintah.
Cek Endra yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Sarolangun juga berjanji akan meneruskan dan memperbaiki program-program yang dicanangkan Bupati Sarolangun yang kini memegang jabatan baru sebagai Gubernur Jambi periode 2010-2015.
Kabupaten Sarolangun memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, sebab di daerah itu terdapat kandungan batu bara yang cukup besar dan seluruhnya tergali, termasuk potensi emas dan sejumlah bahan tambang lainnya.(mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar